ANALISIS KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Muhammad Aprianda UIN Sumatera Utara
  • Rustam UIN SUMATERA UTARA
  • Tanti UIN SUMATERA UTARA

Kata Kunci:

Kesulitan Guru, Pembelajaran Daring, Matematika

Abstrak

Pembelajaran daring merupakan pembelajaran dengan menggunakan jaringan internet, hal ini menyebabkan kesuliltan terhadap siswa selama proses pembelajaran. Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini untuk mengetahui: (1) bagaimana proses pembelajaran matematika melalui via daring di SMA Negeri 2 Binjai (2) Kesulitan apa saja yang dialami oleh guru matematika selama melakukan pembelajaran daring di SMA Negeri 2 Binjai (3)Bagaimana cara meminimalisir kesulitan yang dialami guru matematika selama melakukan pembelajaran daring di SMA Negeri 2 Binjai. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian lapangan kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yakni wawancara dan sumber data sekunder yang dapat menunjang penelitian. Pengumpulan data ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi.

ABSTRACK                          Online learning is learning using the internet network, this causes difficulties for students during the learning process. In accordance with the formulation of the problem, this research is to find out: (1) how is the process of learning mathematics via online at SMA Negeri 2 Binjai (2) What difficulties are experienced by mathematics teachers during online learning at SMA Negeri 2 Binjai (3) How do you minimize the difficulties experienced by mathematics teachers during online learning at SMA Negeri 2 Binjai. The type of research in this thesis is a qualitative field research with a qualitative descriptive approach. Sources of data in this study include primary data sources namely interviews and secondary data sources that can support research. This data collection was done by observation, interviews and documentation studies

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

29-06-2022

Cara Mengutip

Aprianda, M., Rustam, & Siregar, T. J. . (2022). ANALISIS KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19. Relevan : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 340–346. Diambil dari https://ejournal.yana.or.id/index.php/relevan/article/view/351

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 > >>