PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KONEKSI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CORE DAN PBL

Penulis

  • Vika Safitri UIN Sumatera Utara
  • Yahfizham UIN Sumatera Utara
  • Reflina UIN Sumatera Utara

Kata Kunci:

Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Koneksi, Model pembelajaran CORE dan PBL

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah yang diajar menggunakan model pembelajaran CORE dan Problem Based Learning; 2) Perbedaan kemampuan koneksi yang diajar menggunakan model pembelajaran CORE dan Problem Based Learning; 3) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran CORE; 4) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan koneksi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa IX MTs Cerdas Murni, Tembung. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sampel jenuh, dimana 23 siswa pada eksperimen I dan 23 siswa pada eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan analisis ANAVA.

ABSTRACT                     This study aims to determine : 1) Differences in problem – solving abilities taught using the CORE and Problem Based Learning; 2) The difference in connection abilities taught using the CORE and Problem Based Learning; 3) Differences in problem solving abilities and mathematical connections of students who are taught with the CORE learning model; 4)Differences in problem solving abilities and mathematical connections of students taught by the PBL learning model. This research with a quasi experimental type of research. The population is all XI grade student of MTs Cerdas Murni, Tembung. The sampling technique is the saturated technique, where 23 student in experimental I and 23 studentd in experimental II. Data analysis was carried out by ANAVA analysis.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

28-04-2022

Cara Mengutip

Safitri, V., Yahfizham, & Reflina. (2022). PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KONEKSI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CORE DAN PBL. Relevan : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 217–223. Diambil dari https://ejournal.yana.or.id/index.php/relevan/article/view/314

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 6 7 8 > >>